TUMOR DAN KANKER





Tumor atau barah adalah sebutan untuk neoplasma atau lesi padat yang terbentuk akibat pertumbuhan sel tubuh yang tidak semestinya, yang mirip dengan simtoma bengkak. Tumor berasal dari kata tumere dalam bahasa latin yang berarti "bengkak". Pertumbuhannya dapat digolongkan sebagai ganas (malignan) atau jinak (bening).
Tumor ganas disebut kanker. Kanker memiliki potensi untuk menyerang dan merusak jaringan yang berdekatan dan menciptakan metastasis. Tumor jinak tidak menyerang tissue berdekatan dan tidak menyebarkan benih (metastasis), tetapi dapat tumbuh secara lokal menjadi besar.

Apa bedanya tumor dan kanker ?

TUMOR
KANKER
·         Tidak terasa sakit
·         Terasa sakit
·         Akar / sel Tumor tidak menyebar (local)
·         Akar / sel kanker menyebar
·         Akar Tumor tidak beracun
·         Akar kanker beracun membuat kekebalan dan daya tubuh melemah
Bagaimana proses terjadinya tumor / kanker?
Terjadinya penimbunan  perubahan (mutasi)   pada bahan genetik (DNA maupun RNA), yang di sebabkan oleh Karsinogen, Zat Karsinogen mengubah asam deoksiribonukleat (DNA) dalam sel-sel tubuh, sehingga mengganggu proses-proses biologis, karena asam deoksiribonukleat (DNA) ini dapat menyebabkan penimbunan mutasi yang dibutuhkan oleh tumor sehingga Mutasi tersebut mengaktifkan onkogen atau menekan gen penahan tumor dan tumor menjadi tumbuh.
Zat Karsinogen yang berasal dari bahan – bahan makanan maupun minuman serta obat-obatan kimia yang kita konsumsi seperti pengawet makanan,pemanis,penyedap rasa, pewarna, efek samping obat-obatan kimia,kentang goring, daging bakar setengah matang Banya juga yang di sebabkan oleh  dioksin, benzoil peroksida, makrosiklik lakton, bromometilbenzantrasena, antralin, fenol, sakarin, triptofan, (DDT), fenobarbital, kondensat asap rokok,  (PCBs), teleosidin, asamsiklamat estrogen, asam empedu, sinar ultraviolet, luka, abrasi, dan iritasi.

Apa saja jenis kanker / tomur ?

·         Tumor / Kanker otak
·         Tumor / Kanker payudara
·         Tumor / Kanker usus
·         Tumor / Kanker kandungan, rahim,serfik
·         Tumor / Kanker kelenjar atau getih bening
·         Tumor / Kanker (benjolan atas daging bawah kulit)

Makanan apa yang tidak boleh di makan ?

  1. Protein hewani : makanan yang mengandung unsur hewani, dalam proses pengobatan dan setelah sembuh atau seumur hidup yang tidak boleh di makan adalah belut dan semua binatang berkaki empat, karena daging hewan ini merupakan pembangkit sel – sel yang mengandung kanker
  2. Makanan instant cepat saji seperti : roti,mie instan dsb, karena mengandung unsur pengawet makanan, selain itu termasuk penyedap rasa, pewarna, pemanis, kentang goreng serta minyak goreng yang di gunakan 2 kali lebih, selain itu juga Susu, kecap, mengalami fermentasi

Penyakit kanker atau tumor ini kami mengunakan therapy transfer tenaga dalam maupun dengan herbal untuk mengeluarkan lendir – lendir kandungan kangker dalam sel.

0 comentários